Kamis, Juni 20, 2013

Facebook / Twitter ?

 

FACEBOOK/TWITTER?


Adalah pertanyaan yang terkadang terlintas di benak Admin selaku operator di bidang (baca : pengguna biasa) Socmed (Social Media, bahasa kerennya). Sekedar wawasan saja sebenarnya apa sih beda kedua SocMed populer ini. Mari kita simak ulasannya padat singkatnya.


FACEBOOK


Facebook adalah media jejaring sosis sosial yang sudah mewabah di seantero jagat dunia, yang mana penggunaannya banyak sekali, mulai dari media promosi iklan, untuk menambah teman, sharing hobi dan pengetahuan (melalui fitur grup), bahkan media dakwah (juga melalui group). Facebook adalah situs jejaring sosial yang ditemukan dan dirancang oleh Mark Zuckerberg



Yang Admin suka dari Facebook sendiri justru pada fitur Komen Statusnya yang langsung akan tampil di Timeline / Kronologi Teman yang Kita komentari. Komentar-komentar akan beterbangan berderet tepat dibawah Status teman Kita. Dengan begitu memudahkan untuk melihta kronologi Komentar2 yang sudah dikirim pada suatu hal status.





TWITTER

 

Twitter adalah situs mikroblog atau situs web jejaring sosial yang saat ini menjadi situs kedua terbesar di dunia yang bergerak dibidang jejaring sosial setelah facebook yang tampil sebagai situs jejaring sosial terbesar.


Yang Admin suka dari Twitter adalah pada fitur RW RT nya  (RETWEET). Yang mana dengan fitur ini Kita bisa mengutip Tweet milik/kepunyaan teman Kita ataupun yang ada di group. Mungkin bagi yang belum terbiasa memakai SocMed ini hanya kesulitas untuk membaca Tweet2 yang ada diberanda. Karena sistem komentar di SocMed yang berbeda dari Facebook.


Search Engine Submission - AddMe

0 komentar:

Posting Komentar